SUKA ADU DOMBA WARGA

Oknum Ketua RW di Pekanbaru Dituding Memecah belah Warga, Diminta Mundur

Di Baca : 2727 Kali
Aksi demo warga terhadap oknum Ketua RW 14 dilancarkan warga ke Kantor Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Riau, Senin (12/4/2021) mendesak oknum Ketua RW 14 mundur karena dituding suka memecahbelah, mengadudomba sesama warga. (foto ist)

Bersikap tidak demokratis di lingkungan Rukun Warga 14, dimana ada penekanan warga harus sesuai dengan yang dipikirkan oleh Ketua RW 14, bahkan nampak seperti memposisikan menjadi raja di lingkungan, tidak lagi bisa dikritik, padahal sebagai manusia, Ketua RW 14 juga memiliki kesalahan dan kekhilafan. 

Melakukan kegiatan/program yang dirasa benar sendiri/kelompok, tanpa menggelar musyarawah/berdiskusi dengan warga keseluruhan, untuk mencari kemufakatan guna kebaikan bersama. Termutakhir, Ketua RW 14 melakukan pembuatan saluran air, dengan membelah jalan, karena adanya aspirasi banjir di lingkungan Rukun Tetangga 01. 

Tindakkan ini sangat kontroversi, selain tidak dibicarakan dengan warga di rukun tetangga lainnya, dampak dari tindakan ini bisa merugikan masyarakat di Rukun Tetangga 02 dan 03. Padahal dengan tidak adanya pembuatan saluran air tersebut, kondisi di Rukun Tetangga 02 dan 03 sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan, apalagi dibuat saluran air, sehingga genangan air yang saat ini menumpuk di lingkungan Rukun Tetangga 01, akan berpindah ke wilayah Rukun Tetangga 02 dan 03, yang bisa membuat bencana banjir semakin parah. 

Hal ini juga turut berdampak lebih buruk kepada rukun warga tetangga yang berbatasan dengan RW 14, karena kondisi yang sama sebagai daerah banjir. Pengerjaan juga seperti mengakali, padahal di waktu dahulu, kegiatan ini sudah ditolak warga, walau Ketua RW 14 tidak mendengarkan, dimana tetap memasang pipa pralon air, agar bisa mengaliri genangan air di lingkungan Rukun Tetengga 01, ke daera rukun tetangga daerah lainnya, baik dalam lingkungan RW 14, maupun rukun tetangga di luar RW 14. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar