SUKA ADU DOMBA WARGA

Oknum Ketua RW di Pekanbaru Dituding Memecah belah Warga, Diminta Mundur

Di Baca : 2723 Kali
Aksi demo warga terhadap oknum Ketua RW 14 dilancarkan warga ke Kantor Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Riau, Senin (12/4/2021) mendesak oknum Ketua RW 14 mundur karena dituding suka memecahbelah, mengadudomba sesama warga. (foto ist)

Atau wilayah ini masih menjadi rukun tetangga, di mana perangkat rukun tetangga saat itu tidak mempersoalkan dan tidak ada masalah. Dalam aktifitasnya saat rukun warga baru terbentuk, bahkan istri ketua rukun warga turut serta dalam kegiatan ini, hingga akhirnya diduga ada polemik sehingga tidak lagi bergabung.

Parahnya, saudara rukun warga malah memprovokasi warga, dengan mengistruksikan para suami di lingkungan rukun warga 14 untuk tidak ikut, atau terlibat dalam kegiatan tersebut. Tindakan diskriminasi ini merupakan hal yang tidak benar dan kami menyatakan mengecam perbuatan yang arogan dan tidak patut untuk ditiru.

Tindakan diskriminasi lainnya juga terjadi, yakni pernyataan setiap pidato saudara Ketua Rukun Warga 14 pada kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat, di mana sudah banyak orang-orang yang tidak mendukung kegiatan dan program kontroversi Ketua RW 14, sehingga ditekan dengan cara menginstruksikan kepada orang-orang yang pro kepada Ketua Rukun Warga 14 untuk tidak hadir dalam acara/kegiatan/hajatan masyarakat yang kontra. 

"Warga yang tidak pernah mengikuti kegiatan rukun warga, kita tidak perlu datang ke tempatnya, bahkan saat matipun, biar mereka urus sendiri,"  begitu inti dari diskriminasi yang disampaikan Ketua RW 14, sehingga menimbulkan perpecahan, adu domba,  permusuhan sesama warga, keprihatinan, apalagi yang mengucapkan hal itu merupakan seorang Ketua Rukun Warga 14, yang juga tokoh agama/ustad. Hal ini sudah terjadi dan dilaksanakan oleh orang-orang yang fanatik kepada Ketua RW 14, sehingga sosial kemasyarakatan antar warga terganggu, yang saat ini mengarah pada kelompok-kelompok warga atau polarisasi warga, memecah belah warga. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar