Tantangannya adalah konsistensi disiplin culture

Ini Kiat PTPN V Membangun Kebun dengan Produktivitas Sawit Muda Tertinggi di Indonesia

Di Baca : 1843 Kali
CEO PTPN V Jatmiko K Santosa bersama Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III, Mahmudi, saat melaksanakan FGD secara daring yang diikuti seluruh holding perkebunan Nusantara. Jatmiko menjelaskan kiat dan strategi PTPN V hingga berhasil menjadikan produ

Selain penggunaan varietas unggul dan jenis tanaman homogen, upaya pengendalian hama dan penyakit, pemupukan sesuai rekomendasi, peningkatan infrastruktur, kastrasi tepat waktu, penggunaan teknologi informasi serta digitalisasi juga merupakan strategi yang terus diterapkan. 

“Perubahan dan perbaikan budaya akan lebih cepat dengan adanya perubahan teknologi. Akhir-akhir ini, teman-teman mungkin sedikit “kapok” karena dicekoki dengan beragam aplikasi digital perusahaan. Tapi percayalah, bahwa ini adalah upaya kita agar lebih efektif,” ujarnya. 

Sepanjang 2020 lalu, PTPN V berhasil mencatatkan kinerja terbaik sepanjang perusahaan berdiri dengan produktivitas tandan buah segar (TBS) sawit mencapai 23,87 ton per hektare per tahun atau meningkat 0,81 persen dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan produktivitas tersebut berbanding lurus dengan produksi TBS yang mencapai 1,59 juta ton di sepanjang 2020. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar