Siapkan anggaran Rp2,5 miliar untuk pengembangan UMKM

PTPN V Stimulus Ekonomi Masyarakat Selama Ramadhan

Di Baca : 1984 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta kepada kelompok usaha masyarakat pencari ikan sungai di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Kelompok tersebut akhir-akhir ini kesulitan ekonomi akibat permintaan ikan sungai yang menurun ak

Besaran bantuan tersebut disesuaikan dengan jenis usaha yang dilakukan oleh kelompok masyarakat, mulai dari industri rumahan, nelayan, peternakan darat dan air, hingga perkebunan.

"Memang dengan aktivitas Perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat pasti juga berdampak pada ekonomi tempatan, namun kami percaya bantuan ini dapat menjadi trigger lebih bagi ekonomi masyarakat desa," ujarnya 

Jatmiko yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau menuturkan, selain menggerakkan roda ekonomi, bantuan itu juga bertujuan untuk kembali mengakselerasi dan menguatkan ekonomi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

Dua tahun diterpa badai pandemi, sejumlah kelompok usaha di Riau jelas menghadapi kendala dan sebagian goyah bahkan gulung tikar. Namun, akhir-akhir ini sejumlah kelompok masyarakat yang menjalankan usaha bersama mengaku mengalami peningkatan permintaan terutama menjelang Idul Fitri. Hanya saja, saat ini mereka mengeluhkan sulitnya modal usaha untuk memenuhi permintaan tersebut. 

Sehingga, Jatmiko mengatakan kelompok masyarakat yang menjalankan usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut perlu diberikan suntikan dana segar untuk memenuhi permintaan itu. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar