Sosialisasi Kelapa Sawit oleh GAPKI Riau

GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik ke Tenaga Pendidik

Di Baca : 1709 Kali
Ketua GAPKI Riau, Jatmiko K Santosa (tengah) berfoto bersama para guru usai memberikan sosialisasi Sawit Baik kepada para tenaga pendidik di Kabupaten Kampar, Riau.

"Ini tugas kita bersama, baik dari kami GAPKI maupun seluruh stakeholder agar menguatkan sinergi sehingga anugerah Allah yang diberikan kepada Indonesia yakni perkebunan sawit mampu mengangkat ekonomi masyarakat," urainya. 

Kelapa sawit telah menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia di tengah badai pandemi Covid-19. Sepanjang 2020, Indonesia menghasilkan 51,58 juta sawit dan berkontribusi terhadap perolehan devisa negara hingga mencapai Rp321,5 Triliun atau 12,86 persen dari total ekspor Indonesia.

Selain menjadi penyumbang devisa negara, industri kelapa sawit juga terbukti berkontribusi menuntaskan kemiskinan dengan menciptakan 16,2 juta lapangan pekerjaan baru di Tanah Air. Sementara di Riau, tercatat industri sawit telah membuka lebih dari 600 ribu lapangan kerja dan setengah juta lebih kepala keluarga di Bumi Lancang Kuning Riau menjadi petani sawit. 

"Dari Provinsi Riau sendiri, tempat kita tinggal saat ini, mampu menyumbang 40 persen dari total ekspor sawit nasional. Terbesar dibandingkan provinsi lainnya, maka dengan informasi yang benar kepada seluruh stakeholders, kami yakin sawit Riau dapat lebih maju," tutupnya. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar