Melalui dana corporate social responsibility (CSR)

PTPN V Buka Akses Jalan Penghubung 11 Desa di Indragiri Hulu Riau

Di Baca : 1517 Kali
Tim Panitia B saat melakukan survei perpanjangan izin hak guna usaha (HGU) perkebunan sawit PTPN V. Sebagai perusahaan milik negara, PTPN V selalu berupaya membawa manfaat kepada masyarakat. Salah satunya melalui keterlibatan dalam pembangunan jalan di Ka

Efhari mengatakan sejatinya pemerintah setempat telah membangun jalan penghubung. Jalan aspal itu berada tepat di tepian bibir Sungai Indragiri. Namun, beberapa tahun terakhir jalan itu mulai rusak akibat abrasi. Bahkan di beberapa titik, badan jalan amblas dan masuk ke dalam sungai yang berukuran cukup lebar tersebut. 

Kondisi jalan yang kerap digenangi banjir rob atau banjir akibat naiknya air sungai mempercepat pengrusakan jalan. 

Mendapat informasi tersebut, PTPN V bersama dengan tiga perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hulu sepakat bahu membahu membuka akses dan membangun jalan baru untuk masyarakat. Jalan baru dibangun lebih jauh dari bibir sungai untuk menghindari kerusakan serupa. 

Pembangunan yang dilakukan pada 2020 lalu itu kini telah selesai dan dapat dimanfaatkan. Masyarakat yang antusias akan pembangunan jalan itu membantu dengan gotong royong sehingga pembangunan diselesaikan lebih cepat. Hanya dalam kurun waktu tiga bulan, jalan sepanjang 1,2 kilometer hampir seluruhnya diaspal. Saat ini, hanya menyisakan 400 meter yang belum sepenuhnya di aspal namun telah selesai pengerasan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar