Terbongkar, Kasus Penerima Suap APBD Riau 2014

Ini Peran Mantan Gubri Annas Maamun dan Mantan Anggota Dewan Riki Hariansyah

Di Baca : 1452 Kali
Keterangan foto (terbaru), mantan Gubernur Riau, Annas Maamun (baju koko warna putih dan peci putih)

"Bagi kami, misteri kasus ini wajib dibongkar! Kenapa justru orang yang ber-inisiatif baik melawan dan membongkar kasus korupsi malahan di zholimi seperti saat ini. Kok jadi beliau yang dihukum, padahal fakta persidangan dan hasil putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru beliau dinyatakan bebas, ehh orang yang memulai kasus ini masih berkeliaran saja?!" tanya Yunus, sapaan akrab Ketua GAMARI itu.

Adapun nama-nama yang dimaksud, sejauh ini sudah banyak di ekspos oleh media lokal dan nasional. Hanya saja pelaku utamanya belum jelas diketahui.

"Nah, bagi kami Aktivis PP GAMARI menyatakan kebenaran itu adalah kewajiban. Apapun agamanya, menyatakan kebenaran adalah anjuran! Terkait nama-nama yang dimaksud, kami menduga kuat bahwa nama Riki Hariansyah, Kirjauhari dan Johar Firdaus merupakan Trio atas misteri kasus ini. Secepatnya akan kami ekspos kembali dan akan kami telanjangi bukti maupun data-data pendukungnya," tegas Yunus, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gabungan Lembaga Anti Korupsi Indonesia.

Media Center PP GAMARI juga tuangkan nama-nama yang hari ini eksis, seperti H Zukri Misran dulu Ketua Komisi B DPRD Provinsi Riau, kini dapat amanah jadi Bupati Pelalawan Riau dan H Bagus Santoso, dulu Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau, kini dapat amanah sebagai Wakil Bupati Bengkalis, Riau yang juga diduga kuat terlibat menerima aliran uang atas kasus tersebut.

Mengkonfirmasi beberapa nama yang dimaksud, dihubungi Riki Hariansyah, Kirjauhari, H Zukri Misran, H Bagus Santoso, Iwa Sirwani Bibra dll namun panggilan tak juga diangkat alias dalam keadaan non aktif. (*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar