lima dari 12 PKS PTPN V telah memiliki pembangkit biogas

Akselerasi Dekarbonisasi, Kementerian BUMN Resmikan Tiga PTBg Limbah Sawit PTPN V

Di Baca : 1253 Kali
CEO PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) menjelaskan PTBG cofiring yang diresmikan Wamen I BUMN Pahala Nugraha Mansury di pabrik kelapa sawit PTPN V Sei Pagar, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (29/11/2021). PTPN V menjadi perusahaan perkebunan negara yang mengelola

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara Pahala Nugraha Mansury meresmikan tiga  pembangkit tenaga biogas milik anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V).

Peresmian itu merupakan bagian dari upaya mendukung komitmen Indonesia dalam penanganan perubahan iklim yang disampaikan Presiden Jokowi pada World Leader Summit COP26 di Glasgow, Skotlandia, beberapa waktu lalu. 

Ketiga pembangkit tenaga biogas (PTBg) yang diresmikan tersebut adalah PTBg Sungai Pagar dan PTBg Sei Tapung yang berlokasi di Kabupaten Kampar serta PTBg Lubuk Dalam di Kabupaten Siak, Riau. 

Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury bersama Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional Dr Mego Pinandito didampingi Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani, Direktur SDM dan IT PTPN III (Persero) Seger Budiarjo, dan CEO PTPN V Jatmiko Santosa  meresmikan langsung ketiga PTBg yang memanfaatkan teknologi mutakhir tersebut. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar