Hari Disabilitas Internasional

Mendobrak Batas Kelompok Disabilitas, PTPN V Stimulus UMKM Difabel

Di Baca : 1176 Kali
Fenti, wanita paruh baya yang terus semangat menginisiasi kelompok disabilitas Pekanbaru untuk terus bergerak mendobrak batas. (foto ist)

Beruntung, terapi yang dia jalani berhasil menghambat keterbatasan yang dialaminya. Dia pun merasa Yang Maha Kuasa masih memberinya kesempatan. Dan kesempatan itu yang dimanfaatkan sebesarnya untuk membantu sepenanggungan. 

Wanita berhijab tersebut tergabung dalam Yayasan Insan Berguna Nusantara (IBNU) Pekanbaru, yang menaungi para penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru, Riau. 

IBNU sendiri adalah perkumpulan orang-orang hebat. Sejak dibentuk beberapa tahun silam, begitu banyak kreativitas yang dihasilkan. Alasannya sederhana. Menumbuhkan semangat kebersamaan, saling menginspirasi untuk memiliki mimpi, dan berusaha mewujudkannya bersama-sama. 

Salah satu kreativitas yang mereka garap saat ini adalah budidaya dan pengolahan lele. Sebidang kolam yang mampu memuat 10.000 lele dibangun untuk mengangkat derajat ekonomi disabilitas Pekanbaru. Nantinya, lele yang dibudidayakan itu kembali diolah menjadi salai atau lele asap serta abon lele. 

Memperingati Hari Difabel Internasional 2021 yang diperingati setiap 3 Desember, Anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara V mengambil peran untuk membantu kelompok disabilitas Pekanbaru, Riau. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar