HAK JAWAB DAN KOREKSI ATAS PEMBERITAAN PADA MEDIA

Rapat Anggota Koperasi versi Kubu Anthony Hamzah, Tetapkan Anthony Hamzah Ketua Kopsa-M Periode 2021-2026

Di Baca : 1576 Kali
Rapat Anggota Koperasi Khusus versi Kubu Anthony Hamzah, tetapkan Anthony Hamzah Ketua Kopsa-M periode 2021-2026 di Hotel Prime Park Pekanbaru, Jumat (3/12/2021). (ist)

Kegiatan Rapat Anggota merupakan hak konstitusional warga untuk berkumpul dan bermusyawarah yang seharusnya dilindungi. Namun, kami menyayangkan tidak adanya tindakan proaktif dalam pencegahan demontrasi yang dilakukan tersebut, seperti mengkomunikasi dan memediasi dengan pihak penyelenggara jika ada penyampaikan aspirasi atau membubarkan para demontrasi jika sudah mengarah kepada tindakan kekerasan.

Terhadap tindakan Kepala Desa Pangkalan Baru Yusri Erwin yang memaksa masuk setelah Rapat Anggota koperasi selesai dan Peserta mau keluar ruangan sambil bershalawat karena telah selesainya Rapat dan mencoba memprovokasi peserta rapat yang mau keluar ruangan dengan cara naik ke Panggung dan mau berorasi yang patut diduga akan memancing suasana kisruh telah diamankan oleh Petugas kepolisian.

Tindakan Kepala Desa tersebut adalah tidak pantas dan tidak bijaksana karena dari luar ruangan sudah melakukan orasi dan meminta agar Rapat anggota Koperasi dibubarkan dengan dalih tidak ada rekomendasi dari Kepala Desa yang dapat meperkeruh suasana, (Catt: Koperasi Sawit Makmur ini Bukan Koperasi Unit Desa, tidak ada kaitanya dengan kedudukan Kepala Desa).
Tindakan ini tentu tidak patut dan tidak bijaksana, tentunya tindakan yang demikian itu layak mendapakan pembinaan dari Bupati Kampar.

7. Terhadap adanya tindakan yang memancing kerusuhan, kami panitia tegaskan bahwa tidak ada dari peserta rapat atau pihak Panitia yang terpancing sama sekali terhadap upaya provokatif tersebut, dan malah peserta mengikuti Rapat dengan penuh tertib, damai dan keputusan diambil serta menetapkan Anthony Hamzah selaku Ketua Kopsa-M Periode 2021-2026 secara aklamasi.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar