para pengurus KUD akan memahami perhitungan pajak yang benar

Puluhan Petani Mitra PTPN V Antusias Pelajari Perpajakan

Di Baca : 873 Kali
Para petani mitra PT Perkebunan Nusantara V Riau yang mengikuti pelatihan perpajakan. Melalui pelatihan ini, para petani mitra memahami jenis dan kewajiban perpajakan yang harus dipenuhi oleh mitra KUD maupun KKPA. (foto ist) 

Melalui pelatihan ini maka para pengurus KUD akan memahami perhitungan pajak yang benar serta tata cara pengisian data dan pelaporan pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

"Pelatihan seperti ini menjadi bagian penting bagi PTPN V bersama KUD mitra binaan untuk dapat terus berkembang hingga tercapai kesejahteraan bersama," papar Arief. 

General Manager Plasma PTPN V, Ferry P Lubis mengatakan bahwa perjalanan panjang PTPN V sejatinya tidak lepas dengan dukungan para mitra binaan. Sebagai salah satu anak perusahaan dari Holding Perkebunan di bawah Kementerian BUMN, ia mengatakan telah menjadi kewajiban perusahaan untuk terus memberikan kontribusi nyata, dan meningkatkan ekonomi para petani yang tergabung dalam KUD Plasma dan KKPA. 

Lebih jauh, ia memaparkan dalam tiga tahun terakhir, PTPN V telah melakukan beragam transformasi serta menerapkan digitalisasi hingga tercapainya efektivitas dalam menjalankan usaha. 

"Seluruh rangkaian perbaikan yang menyentuh seluruh lini ini membawa semangat baru, terutama dalam menjalin hubungan kemitraan," tutup Ferry. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar