sebanyak 6.665 jiwa atau 1.994 KK mengungsi, Banjir mengakibatkan 1 warga meninggal dunia

Banjir Masih Menggenangi Beberapa Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur

Di Baca : 867 Kali
Petugas gabungan yang mengevakuasi warga terdampak banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu (2/1/2022). (Foto Staf Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB)

Menyikapi kondisi wilayah yang masih tergenang banjir, pemerintah daerah dan masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga. Prakiraan cuaca pada esok hingga Selasa (4/1/2022) beberapa kecamatan di wilayah Aceh Timur berpeluang hujan dengan intensitas ringan-sedang dan hujan petir. 

Masyarakat di tingkat kecamatan dapat memantau potensi risiko dan bahaya melalui aplikasi inaRISK atau potensi cuaca pada laman BMKG. 

Banjir Aceh Tamiang

Banjir juga terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, pada Minggu (2/1/2022). Kejadian ini berlangsung setelah hujan dengan intensitas tinggi pada siang hari, pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini menyebabkan sejumlah warga mengungsi ke tempat yang aman. BPBD Kabupaten Aceh Tamiang masih melakukan pendataan di lokasi terdampak. 

Pantauan BPBD setempat menyebutkan sebanyak 6 kecamatan dan populasi terdampak berjumlah 4.308 jiwa atau 1.436 KK. 

Sejumlah kecamatan terdampak banjir yaitu Kecamatan Tamiang Hulu (Gampong Ronggoh) dan Kecamatan Banda Mulia (Gampong Paya Raja). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar