Ingin Pekanbaru Menjadi Rool model  Contoh bagi Kabupaten Kota yang lain

Ketua DPD LPM Riau Rusli Ahmad Lantik Pengurus DPD LPM Pekanbaru

Di Baca : 1085 Kali
Ketua DPD LPM Riau Rusli Ahmad SE MM melantik Pengurus DPD LPM Pekanbaru di Komplek Pengembangan Perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayanraya Pekanbaru, Selasa (22/2/2022). (ist)

Ahmad Doli mengatakan pada struktur pemerintahan, untuk mengantisipasi ajaran-ajaran atau paham-paham di luar Pancasila yang dapat merusak keutuhan berbangsa dan bernegara, selama ini ditangani oleh Kesbangpol, namun sayangnya sambung Ahmad Doli, keberadaan Kesbangpol hanya pada tingkatan Provinsi dan Kabupaten/Kota saja.

Oleh karena itu Ketua DPP LPM itu menilai, LPM dapat mengambil peran Kesbangpol pada tingkatan desa dan kelurahan.

“Kami sudah beraudiensi dengan Pak Kapolri bagaimana nanti LPM bekerja sama dengan bapak bapak di Kepolisian dan di TNI sampai tingkat bawah untuk menjaga pemahaman komitmen kebangsaan, pentingnya nilai-nilai Pancasila, supaya tidak lagi terganggu masyarakat dengan paham-paham yang lain. itu MoU nya sudah ada. InsyaaAllah dalam anggaran APBN 2022 ini program- program seperti ini sudah ada melalui Kementrian Dalam Negeri," ujar Ketua DPP LPM Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung SSi MT.

Nampak hadri pada acara tersebut di antaranya Ketua Umum DPP LPM Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung SSi MT, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Forkopimda Pekanbaru, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman SSi, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil MAg MSi, Ketua DPD LPM Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE MM, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, Camat, Lurah di lingkungan Kota Pekanbaru,.

Diakhir acara, Ketua DPD LPM Provinsi Riau T Rusli Ahmad bersama Ketua DPP LPM Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung SSi MT dan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menyaksikan penandatanganan MoU antara DPD LPM Kota Pekanbaru dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru kemudian dilanjutkan dengan peresmian website LPM Kota Pekanbaru oleh Wali Kota Pekanbaru dengan melepas balon warna warni yang semarak ke udara.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar