Antrean Panjang Kendaraan Terjadi Lagi di Riau

Kemacetan di Riau Terjadi Lagi, SPBU Belum Atur Pengelolaan Pompa BBM

Di Baca : 935 Kali
Macet dan antrean panjang dekat SPBU Baganbatu, Rokan Hilir, Riau mengganggu kelancaran lalu lintas di lintas utara Riau-Sumut, Jumat pagi (4/3/2022). (Murniati/Detak Indonesia.co.id)

Dari pantauan warga, pihak SPBU nampaknya belum melakukan pengaturan pengelolaan pompa BBM jenis bio solar. Sehingga terjadi antrean panjang kendaraan sampai tumpah ke luar jalan raya dan menimbulkan kemacetan. 

Pihak Pertamina di Riau nampaknya juga belum peka terhadap banyak kejadian macet antre BBM Bio Solar ini,  dan membiarkan pihak SPBU untuk tidak menambah pompa bio solar di SPBU. Terkadang satu SPBU cuma terdapat satu pompa Bio Solar,  sehingga macet panjang sampai meluber ke jalan raya. 

Pemandangan seperti ini juga terjadi di SPBU dalam Kota Pekanbaru sendiri. Seperti di SPBU Jalan Arifin Ahmad,  SPBU Jalan SM Amin, dan lokasi lain. 

Beberapa bulan lalu juga terjadi kelangkaan BBM jenis bio solar dan solar di jalan lintas timur Sumatera dari Kabupaten Pelalawan Riau sampai ke Bakauheni Lampung. Pengendara terpaksa beli bio solar dan solar ketengan di pinggir jalan yang banyak tersedia. Di sinilah anehnya,  di SPBU langka bio solar dan solar,  tapi di ketengan pengecer jalanan melimpah berjeregen-jerengan dijual dengan harga sedikit tinggi. Riau lumbung Migas dan Kelapa sawit, tapi bio solar dan solar langka di SPBU,  minyak goreng susah didapat. Apakah bio solar dan solar banyak dibeli pakai jeregen dan mobil dibawa ke lokasi kebun kelapa sawit? (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar