Gubernur Kepri Sambut Panglima TNI 

Latihan Gabungan Bersama SGS 2022, 1-14 Agustus 2022

Di Baca : 1286 Kali
Latihan gabungan bersama SGS 2022 dilaksanakan pada 1-14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda, yaitu Pusat Latihan Tempur Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang. Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam l

Sebelum tiba di Tanjungpinang, Jenderal TNI Andika Perkasa terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Dabo Singkep dalam rangka meninjau latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) 2022.

Latihan gabungan bersama SGS 2022 dilaksanakan pada 1-14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda, yaitu Pusat Latihan Tempur Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang. Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, termasuk Indonesia.

SGS 2022 adalah latihan bersama tahunan antara TNI dan Komando Indo-Pasifik AS (Indopacom) yang dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama antarpersonel negara peserta dalam suatu operasi.

Nampak turut hadir menjemput Panglima TNI yaitu Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kejati Kepri Gerry Yasid, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahjono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanyo, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, dan sejumlah jajaran Forkompimda Kepri lainnya. (*/her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar