diselenggarakan oleh Holding Perkebunan Nusantara III Persero

Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022

Di Baca : 682 Kali
Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara III Persero, Seger Budiarjo saat membuka kegiatan penilaian Planters Innovation Summit 2022 belum lama ini. PTPN V kembali mengirim perwakilan dalam ajang adu inovasi bergengsi PIS 2022, setelah tahun sebelumnya b

Begitu juga dengan Nusapro besutan Nava, Tata, Baydo, Richardo, dan Monajuwita yang fokus pada pengendalian hama serta penyakit tanaman. Pengalaman di lapangan dipadukan kemampuan analisa persoalan, serta dibarengi keterampilan penelitian dan pengembangan, kata dia, melahirkan inovasi untuk melindungi kebun PTPN V berbasis digital. 

Selain dua inovasi yang telah masuk ke tahap penilaian final di atas, Hamzah juga memberikan penilaian positif untuk tiga inovasi lainnya yang sebelumnya lolos ke semifinal. 

Dashboard kemitraan Plasma Monitoring Evaluation Application (Pamela) misalnya. Inovasi besutan I Gde Parinatha, Muhammad Reiza Novianda, Mona, Pinarian Elni, dan Juniadi tersebut memudahkan PTPN V dalam pemantauan dan pengawasan pengelolaan kemitraan. 

"Mulai dari kondisi kelembagaan mitra kita, mutu dan jumlah TBS yang dipasok oleh mitra, hingga kondisi areal KUD akan diakomodir dalam aplikasi ini," tuturnya. 

Selain itu, dua aplikasi lainnya yang turut membanggakan adalah Autotec kreasi Saifun, Arif, Fitra, Riduan, dan Agung yang mampu mengtomisasi valve steam injeksi pada pabrik hingga meningkatkan efesiensi serta mengurangi resiko kecelakaan kerja. Kemudian, terakhir adalah inovasi Material IS yang menjadi jawaban untuk memantau ketersediaan barang di unit. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar