koperasi pertama di Bumi Lancang Kuning go digital memanfaatkan Smartcoop

Transformasi KUD Tani Sejahtera Binaan PTPN V melalui Digitalisasi

Di Baca : 1068 Kali
Bupati Rokan Hulu (kiri), H Sukiman menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi  KUD Tani Sejahtera yang telah Go Digital beberapa waktu lalu. Koperasi mitra binaan PTPN V tersebut kini telah memanfaatkan program digitalisasi sebagai bagian meningkatkan

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa, mengapresiasi inovasi yang dilakukan KUD Tani Sejahtera Rokan Hulu. Menurut dia, berjalan seiring dengan perkembangan zaman melalui digitalisasi adalah keniscayaan. 

"Tak dapat dipungkiri bahwa untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi, koperasi harus mampu bertahan melalui pendekatan teknologi. Keberadaan teknologi jelas akan membantu kita dalam memiliki database secara digital sehingga memastikan keberadaan data aman dan terjaga, yang bermanfaat bagi keberlangsungan bisnis Koperasi," katanya

Melengkapi Jatmiko, Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso mengatakan bahwa KUD Tani Sejahtera merupakan salah satu mitra binaan yang memiliki perkembangan begitu cepat. Pada triwulan III tahun lalu, PTPN V tercatat menyalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp1,3 miliar kepada kelompok usaha mikro kecil menengah yang tergabung dalam KUD tersebut. 

Bambang mengatakan langkah tersebut merupakan wujud komitmen PTPN V dalam membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

"Bagi PTPN V, langkah ini adalah wujud komitmen kami, untuk dapat berperan dalam pengembangan ekonomi masyarakat, terutama pelaku usaha mikro dan kecil, dari hulu hingga ke hilir," katanya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar