KUNKER TIDAK UNTUK MEMBAHAS PERKARA

Wakajagung RI Kunker ke Riau untuk Membangun Zona Integritas

Di Baca : 681 Kali
Wakajagung RI Dr Sunarta (kemeja putih) kunjungan kerja ke Riau disambut Kajati Riau Dr Supardi dan jajaran di Kantor Kejati Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis siang (15/2/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wakil Kepala Kejaksaan Agung RI Dr Sunarta melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru dan Kampar, Kamis (16/2/2023).

Mantan Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Dr Sunarta sampai di Pekanbaru langsung menuju Gedung Kejati Riau disambut Kajati Riau Dr Supardi dan jajaran.

Usai acara intern di Kejati Riau, Kamis siang (16/2/2023) kepada wartawan Wakajagung Dr Sunarta mengatakan kunjungannya ke Riau akan berkunjung ke Kejari Kampar dan Kejari Pekanbaru untuk membangun zona integritas.

"Melihat-lihat semua di sini dalam rangka pembangunan zona integritas dalam rangka pembangunan mengarah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Tadi sudah meninjau Mal Pelayanan Publik," kata Wakajagung didampingi Kajati Riau Dr Supardi.

Dijelaskan Dr Sunarta, kunjungan ini bukan dalam rangka membahas perkara. Semua Kajari di Riau dikumpulkan di Kejati Riau ini untuk bagaimana sama-sama memperbaiki diri, bagaimana memperbaiki masing-masing kantornya, satuan kerjanya untuk membangun zona integritas untuk WBK dan WBBM itu.

"Kebetulan Kajati Riau, Kejari Kuansing itu sudah WBK bahkan sudah WBBM ya. Itu kita pertahankan dan yang belum kita bangun bersama untuk menuju ke sana. Yang tujuannya adalah untuk peningkatan pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat, dari sisi penegakan hukum," kata Dr Sunarta.

Kepada Kejari yang belum WBK dan WBBM, mencontoh kepada yang sudah untuk membangun mengarah ke sana. Yang pada intinya bagaimana pelayanan hukum yang humanis, untuk meningkatkan pelayanan publik.

Misalnya mulai dari masuk, PTSPnya bagus, bagaimana cara menerima tamu, bagaimana memperlakukan tamu.

"Mohon dukungan rekan-rekan pers, karena pers bagi kami adalah mitra. Bagaimana kami kerjakan, perslah yang membantu mensosialisasikan," tutup Wakajagung Dr Sunarta.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar