DI ATAS RATA-RATA NASIONAL

Produktivitas Petani Mitra PSR PTPN V Capai 29,23 Ton/Ha

Di Baca : 949 Kali
Gubernur Riau, Syamsuar saat melaksanakan panen perdana buah sawit milik petani di salah satu KUD beberapa waktu lalu. Syamsuar memuji program PSR PTPN V yang berhasil mendongkrak produktivitas sawit petani. (tim)
 

Lebih jauh, Jatmiko mengatakan hingga 2022 lalu, PTPN V telah meremajakan sekitar 9.000 hektare perkebunan sawit petani yang telah memasuki usia renta. Sementara hingga 2026 mendatang, perusahaan menargetkan dapat meremajakan sawit petani hingga 22.444 hektare.

Ia menuturkan perusahaan memiliki empat program yang ditawarkan kepada petani Bumi Lancang Kuning Riau untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program PTPN untuk Sawit Rakyat.

Ke empat program dimaksud antara lain peremajaan dan pengelolaan kebun sawit mitra dengan satu manajemen, penyediaan bibit unggul untuk sawit swadaya, kemitraan swadaya melalui offtaker binaan Perusahaan, hingga pemberdayaan KUD agar mampu menjadi mitra teknis bagi petani lainnya.

“Keberadaan PTPN sejak awal memang untuk rakyat, jadi apapun inisiatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas adalah prioritas,” tutupnya. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar