Selain di UNRI, seminar keamanan digital dilaksanakan di UIN

Temui Mahasiswa UNRI, Tim IT PHR Bagikan Tips Keamanan Digital

Di Baca : 1202 Kali
Senior Analyst IT Risk Management PHR Djoko Roemantio Triwibowo (dua dari kiri) menyampaikan materi tentang keamanan digital di sebuah seminar di Aula Sutan Balia, FISIP UNRI, Senin (5/6/2023). (Dok. Humas PHR)


Kemudian lindungi data sensitif menggunakan password serta tidak lagi menggunakan USB memory, USB port disable pada laptop untuk mencegah infeksi malware.

“Perusahaan saat ini menggunakan shared folder, OneDrive atau SharePoint untuk sharring dokuken, tidak lagi menggunakan USB. Tidak menghubungkan perangkat yang tidak standar pada jaringan perusahaan karena dikhawatirkan laptop kita terdapat malware,” jelasnya.

Pengguna komputer juga sebaiknya tidak mengunduh software yang tidak sah, tidak berbagi informasi sensitif dan tidak menggunakan sumber-sumber milik perusahaan untuk keperluan pribadi.

Selain di UNRI, seminar keamanan digital oleh Tim IT PHR juga berlangsung di Kampus Universitas Riau (UIR) Rabu, (7/6/2023), UIN Sultan Syarif Kasim dan Universitas Muhammadyah Riau (UMRI) pada Senin (13/6/2023).

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar