Polres Tanah Karo Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

20 Hektare Lahan di Lereng Danau Toba Terbakar

Di Baca : 1178 Kali
Polres Tanah Karo bersama Damkar Pemkab Karo di TKP kebakaran di Dolok Panggulangan, Desa Tongging, perbukitan Danau Toba, Sabtu (29/07/2023). (Dok. Humas Polres Karo-Saritua Manalu/Detak Indonesia co.id)
 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena yang terbakar adalah lahan kosong yang ditumbuhi semak dan kayu, untuk kerugian materil juga belum dapat diperkirakan. Kami akan berkoordinasi dengan KPH XV Kabanjahe untuk mengambil titik koordinat guna mengetahui apakah lahan yang terbakar masuk ke dalam kawasan hutan atau tidak," pungkas Kapolres.

Dua unit mobil Damkar juga masih standby di Kafe Sapo Juma mengantisipasi masih adanya titik api yang dapat merambat luas atau ke pemukiman masyarakat. 

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok di areal hutan/lahan yang berpotensi api akan dengan cepat menyebar.

"Apalagi jika dilakukan dengan sengaja membakar hutan/lahan, ada sanksi pidananya, dan kita akan tindak tegas kepada pelaku pembakaran hutan/lahan," tegas Kapolres. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar