Polres Tanah Karo Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

20 Hektare Lahan di Lereng Danau Toba Terbakar

Di Baca : 1177 Kali
Polres Tanah Karo bersama Damkar Pemkab Karo di TKP kebakaran di Dolok Panggulangan, Desa Tongging, perbukitan Danau Toba, Sabtu (29/07/2023). (Dok. Humas Polres Karo-Saritua Manalu/Detak Indonesia co.id)
 

Api membesar membakar lahan diperkirakan seluas sekitar 20 ha lahan kosong yang ditumbuhi semak dan kayu putih hingga mendekati kafe Sapo Juma dan sampai dengan pukul 22.00 WIB, upaya pemadaman masih dilaksanakan dengan dua unit mobil Damkar dibantu Personel Gabungan Piket Fungsi Satreskrim Tanah Karo, Polsek Tigapanah, Koramil Tigapanah dan Damkar Pemkab Karo, namun api belum dapat dipadamkan seluruhnya karena sulitnya medan yang bertebing curam dan situasi angin kencang.

Hingga pagi tadi, Ahad (30/7/2023) sekira pukul 06.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan dengan Personel masih stand by di sekitar lokasi.

Kapolres Tanah Karo mengatakan, penyebab kebakaran dan asal mula api belum dapat diketahui dikarenakan api kondisi penerangan yang minim saat malam tadi dan lokasi berada di lereng curam perbukitan di atas Danau Toba, namun akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar