PHR Sukses Gelar Virtual Reality Challenge 2023

Tim Politeknik Caltex Riau Juara

Di Baca : 787 Kali
Pemenang PHR Virtual Reality (VR) Challange 2023 dari Politeknik Caltex Riau berhasil meraih juara pada ajang tersebut. Kompetisi ini merupakan gagasan dan inisiatif mendorong kolaborasi nyata antara pelaku industri dan universitas. (Dok. Humas PHR North)

 

Juara 3 diraih oleh tim SeuLiteuran dari Universitas Telkom dengan tema ‘Introduction to Oil and Gas’ yang menawarkan OASIS (Oil and Gas Introduction Simulation). OASIS menyimulasikan pengenalan WK Rokan dari awal eksplorasi, pengeboran, ekstraksi dan pengolahan hingga pengapalan.

“Kami sangat bersyukur, karena kami bisa melewati tahap elevator pitch dan project pitch menjadi satu-satunya tim yang mendapatkan golden tiket di mana kami langsung lolos ke tahap bootcamp,” ujar Syamsul Nizar dari SeuLiteuran Universitas Telkom. 

Selain itu, Juara Favorit, yang dipilih melalui voting internal dari seluruh pekerja PHR, diraih oleh Tim VR FT UNRI dari Universitas Riau dengan tema ‘Safety Lifting and Rigging’.

"Kompetisi ini sangat suportif. Kami dapat teman baru, jaringan baru dan banyak ilmu dan sangat bermanfaat untuk semakin memotivasi dan terus berprestasi," ungkap Nur Ramadhani Safitri dari VR FT UNRI Universitas Riau.  

Total hadiah yang dimenangkan dalam kompetisi ini senilai Rp 150 juta sebagai apresiasi. Selain itu, pemenang kompetisi juga akan mendapatkan kesempatan berharga untuk berkolaborasi dengan PHR dalam mengimplementasikan solusi VR yang telah dikembangkan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar