PHR Sukses Gelar Virtual Reality Challenge 2023

Tim Politeknik Caltex Riau Juara

Di Baca : 788 Kali
Pemenang PHR Virtual Reality (VR) Challange 2023 dari Politeknik Caltex Riau berhasil meraih juara pada ajang tersebut. Kompetisi ini merupakan gagasan dan inisiatif mendorong kolaborasi nyata antara pelaku industri dan universitas. (Dok. Humas PHR North)

 

“Mereka membuktikan bahwa potensi VR sangat besar, dan kami berharap prestasi mereka akan mengilhami generasi berikutnya untuk terus menerus merintis terobosan dalam teknologi ini," imbuh Edwil. 

Dalam kompetisi ini, tim Virtual Builder PCR, yang mewakili Politeknik Caltex Riau (PCR), keluar sebagai Juara 1 PHR Virtual Reality Challenge 2023. Tim ini berhasil mendemonstrasikan DRILL-IT (Drilling Rig Inspection Tools Simulator) yakni mahakarya inovasi pengembangan solusi VR dengan tema ‘Drilling’ atau pengeboran dan mengalahkan pesaing tangguh lainnya. 

"Kami bersyukur dan sangat bangga dan sekaligus bisa mengharumkan nama Kampus PCR,” ujar M Ikshan dari Virtual Builder PCR.

Sedangkan Juara 2 diraih oleh tim Mr Wiwir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan tema ‘Operation’ yang dinamai PHR V HERO atau Virtual Hands-on Environment for Realistic Operations.

“Selama hampir 1 bulan menjalani bootcamp, kami menggali ilmu dari para mentor, terjun ke lapangan dan bekerja keras mengembangkan konsep menjadi sebuah solusi VR,” kata Adam Zainuri dari Mr Wiwir ITB.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar