diikuti oleh 18 utusan jamaah masjid di Kecamatan Rambah

Perayaan Idul Adha 1444 H di Kabupaten Rokanhulu Semarak

Di Baca : 3009 Kali
Bupati Rokanhulu Riau, H Sukiman dan pejabat lainnya melepas acara Pawai Takbir menyambut Idul Adha 1444 H, Rabu malam (28/6/2023). (Kominfo Rohul)
 

Sukiman menjelaskan pawai takbiran memiliki makna yang mendalam bagi semua umat Islam dan pemerintah berupaya untuk memfasilitasi acara ini dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.  

"Pawai takbiran merupakan salah satu tradisi yang tidak terpisahkan dari perayaan Idul Adha oleh sebab itu pada malam yang penuh berkah ini seluruh umat muslim di seluruh dunia begitu pula yang ada di Negeri Seribu Suluk ini beramai ramai mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sukiman melalui momentum yang sangat istimewa ini sebagai langkah maju untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Rokanhulu.

Sukiman menambahkan bahwa acara ini diharapkan menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi baik antara umat muslim maupun antar umat beragama.

"Sehingga nantinya kegiatan ini menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin," ungkapnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar