Latihan Super Garuda Shield 31 Agustus-13 September 2023

Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata AS Kirim 2.100 Prajurit ke Indonesia Usai Tiongkok Caplok Natuna Utara

Di Baca : 187353 Kali
Panglima AS kirim 2.100 prajuritnya ke Indonesia usai Tiongkok mencoba caplok Natuna Utara melalui peta terbarunya tahun 2023.
 

Menyoal latihan militer, sudah seharusnya Indonesia menggeber uji tempur di Natuna Utara. Di sana  Indonesia harus terang-terangan menunjukkan eksistensi militernya dengan berbagai latihan tembakan nyata.

Tembak saja ke arah utara kalau bisa sampai menyerempet perairan internasional di mana garis imajiner  Nine Dash Line itu berada. Tak ada cara lain, karena lini diplomasi tak didengarkan Tiongkok.

Malahan Tiongkok tetap ingin mencaplok Natuna Utara tanpa peduli Indonesia terima atau tidak.

"Tiongkok telah merilis peta wilayahnya yang diperbarui pada tanggal 28 Agustus 2023, yang mencakup sengketa klaimnya atas perbatasan barat dengan India, Laut Cina Selatan, dan Taiwan. Peta standar edisi 2023 dipasang di situs web layanan kartografi yang diselenggarakan oleh Kementerian Sumber Daya Alam Republik Rakyat Tiongkok," jelas Modern Diplomacy.

Memang Tiongkok seakan mengasah masalah jadi lebih runcing lagi dengan peta klaim terbarunya ini. Supaya negara terdampak klaim ingat betul apa yang dilakukan Tiongkok.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar