Hasilkan produk Standar Nasional Indonesia (SNI)

UMKM Mitra PTPN V, Dari Pelosok Desa ke Penjuru Nusantara

Di Baca : 774 Kali
Koperasi Rumbio Jaya Steel tampil di INABUYER 2023 beberapa waktu lalu. PTPN Group melalui anak perusahaannya, PTPN V terus mendorong UMKM binaannya untuk tumbuh, berkembang bagian dari penguatan ekonomi masyarakat. (Dok. Humas PTPN V)
 

Melalui kemitraan tersebut, PTPN V, kata dia turut mendorong RJS untuk memenuhi standar tinggi produk yang dihasilkan. Upaya itu berhasil setelah RJS meraih sertifikasi nasional Indonesia (SNI) untuk produk yang dihasilkan.

Saat ini, produk-produk peralatan pertanian hasil kreasi para pengrajin besi tersebut telah merambah pasar Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan.

Ia pun mengatakan dengan dorongan dan kesempatan PTPN V, termasuk yang terbaru untuk tampil di INABUYER Expo 2023 itu, pihaknya semakin percaya diri untuk mencoba tantangan baru. Seperti misalnya dengan menasionalisasi produk peralatan pertanian secara digital marketplace seperti Buka Lapak, Tokopedia, dan lainnya.

"Intinya kami semakin percaya diri. Banyak ilmu yang kami dapat di sini. Insya Allah kami siap untuk memulai yang baru. Dan dalam kesempatan ini, kami juga ingin berterimakasih kepada PTPN V karena diberikan kesempatan besar untuk terus maju. Terimakasih PTPN V," ujarnya.

"Mengutip pernyataan Direktur PTPN V bapak Jatmiko Santosa, bahwa ruang terbesar di dunia ini adalah ruang perbaikan, maka kami terus melakukan improvisasi untuk meningkatkan kualitas produk," lanjut dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar