Hasilkan produk Standar Nasional Indonesia (SNI)

UMKM Mitra PTPN V, Dari Pelosok Desa ke Penjuru Nusantara

Di Baca : 775 Kali
Koperasi Rumbio Jaya Steel tampil di INABUYER 2023 beberapa waktu lalu. PTPN Group melalui anak perusahaannya, PTPN V terus mendorong UMKM binaannya untuk tumbuh, berkembang bagian dari penguatan ekonomi masyarakat. (Dok. Humas PTPN V)
 

Tidak langsung 'ujug-ujug' membawa perubahan drastis yang mengejutkan masyarakat desa, PTPN V secara bertahap memberikan pemahaman bahwa Desa Rumbio Jaya bisa berkembang cepat dan pesat melalui bimbingan dan kesempatan.

"Alhamdulillah, sejak empat tahun terakhir, perubahan besar didambakan itu datang," tuturnya.

Ia mengisahkan kehadiran PTPN V ditandai dengan kelahiran Koperasi Rumbio Jaya Steel (RJS) pada 2 Januari 2020. Meski masih berusia relatif muda, namun, pengalaman dan keahlian yang terasah puluhan tahun lamanya membuat para pengrajin besi mampu berkolaborasi dengan cepat dan tepat.

Kemitraan yang dibangun PTPN V memberikan multiplyer effect bagi RJS. Diawali dari asistensi dan mentoring dalam pengelolan finansial koperasi hingga pembimbingan untuk terus berkembang secara berkesinambungan.

"Melalui kemitraan ini, PTPN V juga turut mempercayakan kami sebagai pemasok alat-alat perkebunan perusahaan. Sejak 2020 sampai sekarang, sekitar Rp9 miliar omzet yang kami raih sebagai pemasok peralatan perkebunan perusahaan," ujar pemuda yang juga Ketua Rumbio Jaya Steel tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar