Hasilkan produk Standar Nasional Indonesia (SNI)

UMKM Mitra PTPN V, Dari Pelosok Desa ke Penjuru Nusantara

Di Baca : 768 Kali
Koperasi Rumbio Jaya Steel tampil di INABUYER 2023 beberapa waktu lalu. PTPN Group melalui anak perusahaannya, PTPN V terus mendorong UMKM binaannya untuk tumbuh, berkembang bagian dari penguatan ekonomi masyarakat. (Dok. Humas PTPN V)
 

Saat ini, di bawah bimbingan PTPN V dan Dinas Koperasi, alhamdulillah sejak 2021 kemarin, produk-produk yang dihasilkan telah memenuhi standar nasional Indonesia atau SNI. Tentu saja, sertifikasi ini sangat baik untuk mewujudkan kelompok usaha bersama itu untuk mencoba mengeksplore ceruk pasar nasional.

"Memang di setiap proses itu ada hambatan. Seperti kesulitan bahan baku dan pemasaran. Namun, di setiap hambatan selalu ada jalan keluar. Seperti yang kami sampaikan di awal, bahwa kemitraan dengan PTPN V tidak hanya memberikan kami kesempatan untuk berkembang, namun bimbingan menghadapi permasalahan," demikian Andri.

SEVP Business Support PTPN V Rurianto menambahkan bahwa perusahaan tidak hanya memberikan kapitalisasi, membeli hasil produksi, mendorong promosi, namun juga mendukung upaya-upaya UKM untuk terus tumbuh.

"Di antaranya melalui sertifikasi SNI yang berguna untuk pengembangan usaha dan bersaing di tengah ketatnya kompetisi," lanjutnya.

Ia mengaku akan terus mendorong mitra UMKM PTPN V untuk terus tumbuh dan berkembang bersama perusahaan di masa mendatang. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar