penyediaan bio compressed natural gas (CNG) sebagai pengganti bahan bakar fosil

PTPN V Komitmen Dukung Zero Carbon Sister City Pekanbaru-Kawasaki

Di Baca : 662 Kali
Lokasi produksi Bio CNG di salah satu unit Pabrik Kelapa Sawit PTPN V. PTPN V berkomitmen mendukung program sister city Pekanbaru-Kawasaki melalui pemanfaatan EBT sebagai pengganti bahan bakar fosil menjadi Bio CNG untuk kendaraan umum Trans Metro Pekanbaru yang merupakan salah satu program kota kembar tersebut. (Dok. Humas PTPN V)
 

Tetsuya mengaku pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan PTPN V untuk merealisasikan program sister city itu. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk potensi volume bio CNG yang dihasilkan serta detail teknis perencanaan yang diproyeksikan proses pembangunannya akan berlangsung pada 2024 mendatang.

"Kami berharap komunikasi dan sinergi berjalan dengan baik sehingga program ini dapat terwujud," ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diketahui menjalin kerjasama dengan Kota Kawasaki dalam berbagai bidang. Salah satu di antaranya adalah mewujudkan Zero Carbon City.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam keterangannya dirangkum dari website resmi Pemerintah Kota Pekanbaru mengatakan pihaknya mengapresiasi kerjasama dengan Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Bila semua terwujud, tentu bisa berdampak bagi masyarakat dalam mengurangi efek rumah kaca," kata Muflihun.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar