penyediaan bio compressed natural gas (CNG) sebagai pengganti bahan bakar fosil

PTPN V Komitmen Dukung Zero Carbon Sister City Pekanbaru-Kawasaki

Di Baca : 660 Kali
Lokasi produksi Bio CNG di salah satu unit Pabrik Kelapa Sawit PTPN V. PTPN V berkomitmen mendukung program sister city Pekanbaru-Kawasaki melalui pemanfaatan EBT sebagai pengganti bahan bakar fosil menjadi Bio CNG untuk kendaraan umum Trans Metro Pekanbaru yang merupakan salah satu program kota kembar tersebut. (Dok. Humas PTPN V)
 

Kerjasama ini diharapkan membuat kedua kota bisa saling bersinergi. Ia berharap kesepakatan ini bisa terealisasi serta menciptakan kota yang Zero Carbon.

"Kita ingin menekan pencemaran lingkungan, walau sektor energi sangat penting, tapi pemerintah sudah menyusun road map mewujudkan zero carbon," ujarnya.

Associate Manager Department Promosi Inovasi Biro Perekonomian dan Tenaga Kerja Kota Kawasaki, Hisayuki Yonemura menyampaikan kerjasama ini adalah awal komitmen kerjasama dengan Pekanbaru. Apalagi penandatanganan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan tiga tahun lalu ke Kota Pekanbaru.

Dirinya menyebut bahwa adanya kerjasama ini juga bentuk kerjasama road map kota Zero Carbon. Mereka siap mendukung upaya memperkenalkan aktivitas perusahaan di Kawasaki yang ramah lingkungan. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar