Siswa mengaku sangat beruntung berkesempatan mengunjungi Digital Day PHR 2023

Antusias Pelajar Jajal Teknologi Canggih PHR yang Mendukung Keamanan dan Capaian Produksi Blok Rokan

Di Baca : 602 Kali
Salah seorang siswa mencoba teknologi metaverse dengan berkunjung ke salah satu sumur pengeboran di Blok Rokan lewat Virtual Reality (VR) saat acara Digital Day 2023 di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Selasa (8/11/2023). (Dok. Humas PHR)
 

Siswa SMKN 1 Bangkinang Alifi Indra Fata mengaku sangat beruntung dapat berkesempatan mengunjungi Digital Day PHR 2023. Menurutnya, ini merupakan peluang baginya untuk menambah wawasan tekonologi dan invoasi di dunia industri sesuai dengan disiplin ilmunya di Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi.

“Saya melihat dan mencoba langsung teknologi virtual reality (VR) dan artificial intelligence (AI). Teknologi dan inovasi terus berkembang di dunia industri, ini sangat luar biasa sekali, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan saya untuk terus belajar tentang teknologi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Prodi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMKN 1 Bangkinang Devi Anggraini mengatakan, kunjungan ke PT PHR merupakan salah satu kegiatan kunjungan industri untuk memperkenalkan langsung iklim dunia kerja kepada siswa. Ia bersyukur pada saat yang sama berkesempatan langsung melihat pameran teknologi Digital Day 2023 di Kompleks Perkantoran PHR.

“Ini sangat tepat sekali menambah wawasan siswa kami di teknik jaringan komputer,” tuturnya.

PHR Digital Day 2023 merupakan pameran teknologi 4.0 yang telah diterapkan di WK Rokan. Inovasi digital PHR diakui baik tingkat nasional maupun internasional yang menjadikan digitalisasi sebagai budaya kerja di WK Rokan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar