Siswa mengaku sangat beruntung berkesempatan mengunjungi Digital Day PHR 2023

Antusias Pelajar Jajal Teknologi Canggih PHR yang Mendukung Keamanan dan Capaian Produksi Blok Rokan

Di Baca : 606 Kali
Salah seorang siswa mencoba teknologi metaverse dengan berkunjung ke salah satu sumur pengeboran di Blok Rokan lewat Virtual Reality (VR) saat acara Digital Day 2023 di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Selasa (8/11/2023). (Dok. Humas PHR)
 

Kegiatan ini sekaligus implementasi nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK), khususnya nilai Adaptif yang secara terus menerus mengikuti perkembangan teknologi.

Selain mengunjungi Digital Day 2023, para siswa juga berkesempatan mengunjungi Journey Room PHR, yakni ruang visualisasi yang berisi informasi tentang sejarah dan perkembangan industri minyak dan gas (migas) di WK Rokan.

Siswa dibawa berpetualang ke masa lampau melihat aktivitas dan perjuangan para ahli menemukan sumur minyak pertama sekaligus pembangunan infrastruktur di WK Rokan hingga akhirnya WK Rokan menjadi tulang punggung produksi minyak nasional.

“Beruntung sekali bisa mengunjungi Journey Room PHR. Saya bisa belajar mengenai asal usul migas dan mengetahui  bagaimana minyak itu diproduksi,” kata siswi SMKN 1 Bangkinang,  Rena Sania Heriska.

Siswa juga dikenalkan peralatan yang digunakan untuk pengeboran serta memahami jenis-jenis batuan dan minyak oleh tim geologi di WK Rokan.  Lewat Journey Room ini, PHR membuka ruang edukasi bagi pelajar, akademisi hingga masyarakat yang ingin memahami tentang dunia migas. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar