30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Pertamina SMEXPO 2023 Pekanbaru Sukses, UMKM Raup Omset Hingga Rp130 Juta

Di Baca : 531 Kali
Manager ECSR Area South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudishtira, bersama CEO Rumah Muda BUMN Dian Pratomo menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Desain Produk pada penutupan Acara Pertamina SMEXPO 2023, di Pekanbaru, Ahad (19/11/2023). (Dok. Humas PHR)
 

SMEXPO 2023 juga memberikan kesempatan bagi Perwira dan Pertiwi (pekerja) berkontribusi dalam mendukung UMKM Lokal agar naik kelas. Lewat Program Pertamina Got Talent lomba Desain Aplikasi dan Desain Produk, pekerja Pertamina memberikan karya-karya terbaiknya guna mendorong UMKM segera memanfaatkan peluang pemasaran lewat media digital.

Adapun para pemenang lomba untuk Desain Aplikasi yakni Lamdamastra Arliyanto dan Dian Syarif Nasution. Keduanya menciptakan aplikasi untuk membantu menghubungkan pelaku UMKM dengan konsumen. Sedangkan lomba Desain Produk dimenangkan oleh Rita Kusrina dan Rachmad Haidir Marbun.

Pj Wali Kota Pekanbaru, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mahyudin menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan Rumah BUMN atas komitmennya dalam mendukung pengembangan UMKM lokal baik di Pekanbaru maupun di Provinsi Riau pada umumnya.

“Terima kasih kepada Pertamina yang sudah memberikan kontribusi nyata terhadap UMKM lokal. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi pelaku UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional,” katanya.

Pemko Pekanbaru berharap UMKM yang sudah mendapat pembinaan dari Pertamina terus mengembangkan potensinya dan tidak mudah menyerah. UMKM didorong terus berinovasi memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran agar bisa menembus pasar internasional.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar