30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Pertamina SMEXPO 2023 Pekanbaru Sukses, UMKM Raup Omset Hingga Rp130 Juta

Di Baca : 529 Kali
Manager ECSR Area South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudishtira, bersama CEO Rumah Muda BUMN Dian Pratomo menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Desain Produk pada penutupan Acara Pertamina SMEXPO 2023, di Pekanbaru, Ahad (19/11/2023). (Dok. Humas PHR)
 

Kerja sama keduanya meliputi penyediaan paket wisata edukasi perikanan khas Kampung Patin, hingga pelatihan perikanan terpadu mulai dari budi daya, pengelolaan pakan hingga pengolahan hasil perikanan.

Kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat juga terjalin antara Bank Sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok binaan PHR dengan Fakultas Studi Islam, Universitas Muhammadiyah Riau.  

UMKM binaan Pertamina dan Rumah BUMN turut mendapat dukungan penuh dari Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang siap memberikan pelatihan pengembangan aplikasi pemasaran media digital kepada UMKM.

“Pertamina SMEXPO 2023 juga memberi ruang bagi UMKM inklusi atau komunitas disabilitas yang kami disebut Sobat Istimewa, ini dilakukan untuk mengapresiasi kreativitas dalam bentuk karya dan prestasi sobat istimewa kita yang dituangkan dalam berbagai produk unggulan,” ucap Dian.  

Lima hari pelaksanaan pameran UMKM, pengunjung baik lokal maupun wisatawan mancanegara nampak antusias mengunjungi booth UMKM binaan Rumah BUMN dan Pertamina Grup.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar