Kolaborasi Politeknik Negeri Bengkalis Riau, dengan Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Kampar

Transformasi Pendidikan Vokasi, Konsorsium Penguatan Ekosistem Kemitraan Riau Gelar FGD Foresight

Di Baca : 1010 Kali

 

“Dalam proses ini, kami tidak ingin meninggalkan sisi kolaboratif. Kami akan memberi ruang untuk menjaring perspektif dari seluruh unsur pentahelix yang hadir hari ini. Kami yakin bahwa keragaman pandangan dari pihak-pihak yang berkepentingan akan menjadi bekal berharga dalam membentuk strategi yang inklusif dan berkelanjutan,” sambung beliau.

Focus Group Discussion ini dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, dilaksanakan horizon scanning menggunakan kerangka STEEPV. STEEPV adalah singkatan dari Social, Technological, Economic, Environmental, Politics, dan Values yang menjadi acuan melakukan brainstorming untuk mengidentifikasi dan mengelompokkan masalah yang berkaitan dengan transformasi ekosistem pendidikan vokasi dalam ekosistem kemitraan untuk pengembangan inovasi berbasis potensi daerah.

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, pelaku industri (DUDI), Satuan Pendidikan Vokasi, Lembaga Kursus Pelatihan, Bursa Kerja Khusus, Komunitas, kalangan akademisi/pakar dan awak media. (rls/devon).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar