jaga keamanan lingkungan agar tercipta Pemilu 2024 yang aman damai

Mapping TPS Daerah Terisolir, Tim Dit Intelkam Polda Riau Susuri Sungai Sebayang Kampar

Di Baca : 809 Kali
Tim Dit Intelkam Polda Riau Susuri Sungai Sebayang Kampar Riau dipimpin oleh Kasubdit Politik AKBP Wawan Setiawan. (Dok. Intelkam Polda Riau)
 

AKBP Wawan Setiawan mengatakan pemetaan itu dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi damai di Pemilu 2024 ini.

"Mapping ini merupakan bentuk deteksi dini dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat timbul dari berbagai aspek khususnya dalam kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di daerah terisolir maupun daerah rawan bencana," ujar AKBP Wawan.

Menurut Wawan, untuk pendistribusian logistik Pemilu yang nantinya harus menggunakan sarana transportasi air, sangat disarankan menyiapkan sampan yang mempunyai kapasitas minimal 12 orang, sehingga memudahkan pengangkutan dan pendistribusian logistik bisa aman.

“Dari mapping yang kami lakukan tadi, memang perlu kesiapan ekstra ya untuk transportasi logistik nantinya. Mengingat ini musim hujan dan rawan bencana. Butuh sampan yang lebih besar lagi dan juga perlu bungkus plastik untuk setiap kotak suara untuk mencegah kerusakan dokumen akibat pengaruh hujan,” terangnya.

“Belum lagi angkutan setelah melewati jalur sungai menuju ke lokasi penyimpanan ataupun ke TPS nantinya. Butuh tenaga pikul ataupun kendaraan roda dua. Butuh atensi dan perhatian khusus petugas nantinya,” sambungnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar