Bupati Minta seluruh perangkat daerah di meningkatkan kualitas pelayanan publik

Pemkab Karo Raih Penghargaan dari Ombudsman RI Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Di Baca : 1080 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang mewakili Pemkab Karo terima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia penilaian kepatuhan pelayanan publik di Medan, Selasa (24/1/2024). (Diskominfo Kab Karo)
 

"Kita berkomitmen akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, prinsipnya kami itu kan pelayan masyarakat,” ucapnya. 

Pemkab Karo juga akan terus memberikan pelayanan yang adaptif bagi masyarakat. Menurutnya, zaman terus berubah, dinamika terus terjadi, kebutuhan masyarakat pun akan terus berubah. Oleh sebab itu, pemberi pelayanan mesti senantiasa beradaptasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

"Jadi, kita harus terus adaptif, karena banyak sekali yang menjadi urusan, mulai dari masalah sosial, kesehatan, pertanian, pariwisata dan pendidikan. Kita mesti mengikuti zaman, standar pun pastilah semakin maju, kita juga mesti siap dengan kemajuan yang ada,” katanya dengan semangat. 

Sementara itu, anggota Ombudsman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya, mengatakan, saat ini sudah 80 persen  lebih instansi di Indonesia yang memperoleh predikat zona hijau. Jika sudah 80 persen, maka standar indikator penilaian pun dinaikkan. Oleh sebab itu, seluruh instansi termasuk Pemda semestinya menyesuaikan hal tersebut. (rls/stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar