berikan kemudahan-kemudahan oleh Pemerintah, agar pelaku PSN dapat bergerak cepat

Dukung PSN PTPN, Pemerintah Tetapkan Relaksasi BPHTB

Di Baca : 1132 Kali
Kemendagri menggelar sosialisasi PSN PTPN grup kepada para kepala daerah di sumatera, baru-baru ini di hotel Wyndham Palembang. Sebagaimana PSN lainnya, Pemerintah memberikan relaksasi pajak utamanya BPHPTB atas aksi merger PTPN demi mempercepat revitalisasi gula dan hilirisasi sawit nasional. (Dok. Humas Palmco Regional 3)

 
“Pungutan BPHTB bagi pemerintah memang penting. Namun pastinya kita semua yakin ada manfaat yang jauh lebih besar dengan keberhasilan pelaksanaan PSN PTPN secepat mungkin,” tambahnya lagi.
 
Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo Irwan Perangin-Angin yang turut hadir pada sosialisasi, menyampaikan Perusahaan mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap PTPN termasuk PalmCo atas relaksasi ini. Ia menjelaskan bahwa saat ini tugas besar menanti PalmCo.
 
"Beragam program prioritas dalam rangka PSN sudah di depan mata. Per 1 April ini, Kerjasama Operasi dengan SuppCo untuk peningkatan produktivitas CPO nasional sudah efektif. Setelahnya, dalam waktu dekat juga ada pengembangan pabrik minyak makan. Amanah ini akan menjadi tujuan utama kami dalam kebersinambungan PTPN ke depan,” sebut Irwan.
 
“Untuk itu, relaksasi yang diberikan jelas mendorong kami bergerak lebih lincah pasca penggabungan PTPN IV PalmCo,” urainya.
 
Sosialisasi PSN PTPN oleh Kementerian Dalam Negeri direncanakan tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan, melainkan juga di seluruh provinsi yang menjadi wilayah operasion PTPN IV, mulai dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, hingga ke pulau Kalimantan. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar