Sabtu dan Ahad Arus Balik Idul Fitri 1445 H Bakal Membludak di Jalur Sumbar-Riau

Pasca Idul Fitri, Kota Wisata Bukittinggi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Di Baca : 914 Kali
Jam Gadang Bukittinggi, ramai dikunjungi wisatawan Sabtu (13/4/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Sejumlah objek wisata di Kota Bukittinggi nampak dipadati wisatawan. Baik Jam Gadang, Benteng Ford de Kock, Kebun Binatang, Panorama, Lubang Jepang, menunggang kuda di Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Ngarai Sianok, dan lain-lain.

Pasca Idul Fitri 1445 H, pada H+1 sampai Sabtu siang (13/4/2024), cuaca cukup bersahabat cerah di Bukittinggi, dan Kabupaten Agam sekitarnya. Bekas-bekas lereng dan jalan longsor nampak dan ditemukan di sejumlah jalan kampung atau nagari. Antara lain dari Bukittinggi ke Palupuh dan Palupuh ke Sei Guntung, Pagadih, Suliki Payakumbuh.

Cuaca dingin dan sejuk, adalah jadi impian wisatawan Pekanbaru dan Riau sekitarnya berkunjung ke Bukittinggi. Sejumlah akomodasi pariwisata full dibooking wisatawan. Hampir tak ada lagi penginapan, hotel, yang kosong, hampir semua tingkat hunian 100 persen penuh.

Rekreasi menunggang kuda di Pacuan Kuda Bukit Ambacang Bukittinggi Rp50.000 satu keliling.

Namun masih ada beberapa home stay di kawasan Garegeh Bukittinggi yang kosong memasang tarif sedikit murah di bawah Rp200.000 per malam. Itupun harus pagi hari dibooking. Sebab pada pagi hari penghuni home stay ada yang sudah meninggalkan home stay dan untuk mengunjungi sejumlah objek wisata.(*)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar