Sabtu dan Ahad Arus Balik Idul Fitri 1445 H Bakal Membludak di Jalur Sumbar-Riau

Pasca Idul Fitri, Kota Wisata Bukittinggi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Di Baca : 913 Kali
Jam Gadang Bukittinggi, ramai dikunjungi wisatawan Sabtu (13/4/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Kendati sepi di Lembah Anai dan wisatawan dilarang mandi di air terjun ini, restoran tetap buka di kawasan ini. Sehingga wisatawan yang kecele datang ke Lembah Anai tak boleh mandi, akhirnya bisa singgah makan di Restoran Mak Syukur dekat air terjun tersebut.

Wartawan Detak Indonesia, Aznil Fajri dari Kota Wisata Bukittinggi Sabtu siang tadi (13/4/2024) melaporkan, pasca banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi, jalan lintas Bukittinggi-Padang Panjang Sumbar di titik jalan Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumbar Km 6 masih rusak parah badan jalannya ambruk sebagian, polisi berjaga-jaga di lokasi ini untuk mengurai kemacetan panjang mulai dari pasar tumpah Padang Lua Bukittinggi sampai ke kawasan menuju objek wisata pemandian anak-anak dekat air terjun Lembah Anai.

Sabtu (13/4/2024) sebagian besar pemudik mulai meninggalkan Kota Wisata Bukittinggi dan pulang kembali ke daerah asal. Arus balik diperkirakan terjadi Sabtu dan Ahad (13-14/4/2024) dan kawasan arus balik akan nampak di Rimbopanjang Kampar sampai Simpangpanam Pekanbaru. Kawasan ini rawan macet.

Akibat banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi, jalan lintas Bukittinggi-Padang Panjang Sumbar di titik jalan Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumbar Km 6 masih rusak parah badan jalannya ambruk sebagian.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar