Perluas Program PSR Pola Off Taker Aktif

PTPN IV PalmCo Rekor Tanam Ulang Tercepat Nasional

Di Baca : 391 Kali
Sub Holding Perkebunan PTPN III (Persero), PT Perkebunan Nusantara IV melaksanakan tanam ulang kebun sawit petani KUD Tani Makmur Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang, Langkat, Sumut, Rabu (19/6/2024). Areal seluas 107 Ha yang diremajakan ini memecahkan rekor nasional dalam hal proses tumbang dan tanam tercepat pasca rekomendasi teknis (rekomtek) serta pencairan dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). (Dok. Humas PTPN IV Palmco)
 

Untuk itu Dwi menyebutkan aksi korporasi pembentukan sub holding PTPN IV PalmCo yang berfokus pada sawit seyogyanya mampu menjadi booster bagi PSR nasional yang selalu berada di bawah target pemerintah.

“PalmCo punya target membantu petani melaksanakan PSR seluas 60.000 hektare hingga 2026 nanti. Ini salah satu komitmen kita dalam program prioritas Proyek Strategis Nasional PalmCo,” ungkapnya lagi.

Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir Hendratmojo Bagus Hudoro MSc yang turut hadir di lokasi tanam ulang menyampaikan apresiasinya atas kecepatan pelaksanaan tanam ulang pasca Rekomendasi bagi petani terbit.

“Awal Juni Rekomtek, pertengahan sudah tanam ulang. Ini bukti komunikasi dan kolaborasi yang berlangsung antara petani, Koperasi dan Perusahaan kepada instansi terkait sudah efektif. Mudah-mudahan bisa terus seperti ini dan PSR semakin diperluas,” ucap Hudoro.

Lebih jauh, menurutnya dengan sawit yang di tahun 2023 memberikan Rp 600 triliun devisa atau menyumbang 60 persen dari devisa nasional, maka peningkatan produktivitas sawit rakyat yang komposisinya sangat besar dari sisi luasan sawit Indonesia, akan membawa kemajuan bagi industri sawit nasional.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar