WORKSHOP IMPLEMENTASI UU DESA 

Riau Hijau Bantu Pemerintah dalam Pembangunan Desa

Di Baca : 4076 Kali
Workshop Sekolah Desa diselenggarakan oleh Perkumpulan Riau Hijau berlangsung di Desa Bungaraya Kabupaten Siak, Riau, Kamis (22/3/2018). (Foto Riau Hijau)

Maksud kegiatan Workshop ini antara lain adalah untuk menggali informasi penting sebagai kerangka refleksi implementasi UU Desa pada desa masing-masing dan secara umumnya guna memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa serta untuk mendapatkan informasi peluang, tantangan, kendala, dan ruang strategis bagi masyarakat, Kader desa, dan Pemerintah Desa dalam pembangunan desa.

Dalam Pembukaan acara Workshop Implementasi UU Desa ini, Penghulu Kampung Bungaraya menyambut baik adanya kegiatan workshop ini. Harapannya acara ini membawa manfaat agar perangkat kampung beserta masyarakat bersemangat dalam pembangunan desa.

Narasumber pada acara Workshop ini adalah Tomi Tamzil Hadi Putra (Tenaga Ahli Pendamping Masyarakat Desa Kabupaten Siak) mempresentasikan masalah “Pedoman Perencanaan Pembangunan Kampung dan Keuangan Kampung.”

Sedangkan Triono Hadi (Peneliti Fitra Riau) mempresentasikan masalah “Prioritas Penggunaan Dana Desa untuk Lingkungan Hidup”






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar