LAWAN DISKRIMINASI TERHADAP SAWIT

Indonesia dan Malaysia Bahas Perlindungan TKI di Malaysia

Di Baca : 2473 Kali
Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Mahathir Mohammad bertemu di Istana Bogor membahas masalah TKI di Malaysia dan diskriminasi kelapa sawit, Jumat (29/6/2018). (Foto Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Di tempat berbeda, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia dan Malaysia akan berjuang bersama melawan diskriminasi terhadap sawit.

"Indonesia dan Malaysia kalau dilihat dari produksinya lebih dari 80 persen. Sejauh ini kita bersama dengan Malaysia untuk berjuang bersama untuk masalah sawit. Ini disampaikan kembali oleh Presiden supaya kita dengan Malaysia bergandeng tangan untuk melawan diskriminasi terhadap kelapa sawit kita," ujar Menlu.

Sementara itu, untuk isu internasional, Presiden Jokowi dan PM Mahathir membahas mengenai isu Laut Cina Selatan. Keduanya bersepakat untuk mengedepankan dialog dengan menghormati hukum internasional. 

"Kita memiliki komitmen yang sama bahwa penyelesaian lewat dialog yang berbasis pada hukum-hukum internsional akan kita kedepankan," imbuh Presiden Jokowi.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar