Pemkab Siak

Ayo Ikuti, Taja Workshop Film Dispar Siak Usung Ray Nayoan

Di Baca : 3483 Kali
Kegiatan Workshop Film akan dilaksanakan pada Minggu ke-4 di Bulan Agustus 2018.

Kadis Pariwisata Kabupaten Siak DR H Fauzi Asni MSi menjelaskan," Seperti kita ketahui bahwa melalui Film, baik itu Film Pendek, Film Dokumenter, Film layar lebar sangat banyak sekali mamfaatnya, dan mampu memberikan kontribusi besar salah satunya dibidang Promosi Daerah segala sektor, Senin 13 Agustus 2018.

"Sikap kita dari Dispar Siak melirik serta didukung dari data survei, baik itu secara langsung maupun melalui survei media sosial, Para Komunitas Filmmaker yang ada di Kabupaten Siak sangat bagus dan memiliki potensi, dan inilah tujuan dari Workshop Film yang akan segera kita taja dibulan 26 Agustus 2018 ini," papar Fauzi Asni.

Melirik dari perkembangan data kunjungan para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Siak, baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang terus meningkat, melalui kegiatan Workshop Film tersebut, selain mampu menyalurkan para bakat komunitas lokal dalam membuat Film Pendek dan Film lainnya, akan tetapi kegiatan tersebut juga mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi Wisatawan yang mau berkunjung ke Kabupaten Siak.

DR H Fauzi Asni MSi berharap," Dari kegiatan Workshop Film ini, khususnya kepada pelaku Ekonomi Kreatif yang bergerak dibidang Sinematografi dapat membuat karya karyanya, agar bisa mengangkat dan mempromosikan Siak dengan lebih baik," Harapnya.

Dikabarkan, Pelatihan Workshop Film tersebut, Dispar Siak akan mendatangkan Narasumber dari pelaku Industri Film jakarta. Ray Nayoan sutradara Film Jelita Sejuba yang dibintangi oleh Putri Marino yang tentunya telah punya banyak pengalaman dalam membuat film layar lebar sehingga nanti Para Komunitas Filmmaker yang ada di Siak dapat belajar dan menggali ilmu yang diberikan saat Workshop berlangsung. (Adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar