AMBIL HIKMAH BERKURBAN

Sekda Bengkalis Tinjau Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Di Baca : 3203 Kali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Bustami HY menyempatkan diri di sela-sela tugasnya sebagai Sekda Bengkalis meninjau lokasi penyembelihan hewan kurban di lokasi tempat tinggalnya, Rabu (22/8/2018).(Devon/Detak Indonesia.co.id)

Di dalam penyembelihan hewan kurban tersebut juga dihadiri oleh tim pemantau hewan kurban dari Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalia drh Herman S, saat dimintai keterangan di lokasi, beliau menjelaskan, pemantauan ini dilakukan untuk memeriksa hewan kurban yang sehat dan layak untuk di konsumsi masyarakat, dimana di setiap kecamatan pihaknya mempunyai tim untuk melakukan pemantauan hewan kurban tersebut. 

"Untuk di Desa Kelapapati yang berada di Surau Al-Ikhlas ini, tidak ada saya temui kendala dalam kesehatan hewan kurbannya tersebut," ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Bustami HY juga menyempatkan dirinya di sela-sela tugasnya sebagai Sekda Bengkalis, untuk meninjau lokasi penyembelihan hewan kurban yang berada di lingkungan tempat beliau tinggal, di Desa Kelapapati, Bengkalis, saat ditemui di lokasi Surau Al-Ikhlas pada Rabu (22/8/2018), menjelaskan, masyarakat disini cukup kompak, pada hari baik ini semuanya ngumpul, itu membuat kerinduan datang kesini, untuk berkumpul serta bercengkrama dengan masyarakat disini, di hari baik ini. 

"Mudah-mudahan hikmah berkurban ini sebagaimana digambarkan oleh keluarganya Nabi Ibrahim, dimana Nabi Ibrahim seorang yang taat kepada Allah SWT, istrinya yang tangguh serta anaknya Nabi Ismail yang mempunyai jiwa kepemudaan yang tinggi. Mudah-mudahan ketiga- tiganya ini dapat diambil hikmahnya oleh masyarakat kita," katanya. (Dev)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar