Loading...
Calon Sekdaprov Riau.

Salah Satu Pejabat Kabupatan Siak Ikut di Bursa Pansel Sekdaprov Riau

Di Baca : 1360 Kali
Drs H Yan Prana Jaya MSi

Laporan Adifa.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) yang sudah di umumkan salah satu muncul nama pejabat dari Kabupatan Siak Drs H Yan Prana Jaya MSi yang saat ini masih menjabat selaku Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak. 

Selain Drs H Yan Prana Jaya MSi juga ada dua nama lagi yang menjadi calon Sekdaprov Riau yaitu Said Syarifuddin sebagai Sekda Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan Asrizal sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau. 

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof Ashaluddin Jalil mengatakan, tiga nama itu akan diajukan ke Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Dimana tiga Nama-nama itu untuk diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 

"Ketiga Nama-nama calon Sekdaprov yang lolos itu sudah menjalani prosesi seleksi, mulai dari proses Administrasi, Prestasi, Kesehatan, dan wawancara" ucap Ketua Pansel itu, Rabu 02 Oktober 2019. 

Dalam tahapan seleksi calon Sekdaprov Riau. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi selanjutnya mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau ke depan.

Usai melalui tahapan tersebut. Selanjutnya Sekretaris Daerah yang terpilih, akan ditetapkan dan diputuskan dengan keluarnya surat Keputusan Presiden atau Keppres. Proses awal penetapan Pansel Sekda Provinsi Riau tersebut dimulai sejak bulan Agustus, dan dilanjutkan dengan pembukaan untuk penerimaan para calon Sekdaprov pada awal September.

Saat Drs H Yan Prana Jaya MSi dimintai keterangan terkait salah satu Nama yang memiliki potensial untuk mengisi kekosongan Sekdaprov Riau saat mengatakan.

"Yang jelas, saya telah mengikuti proses dan seleksi, namun demikian apapun keputusan nantinya, Insya Allah saya siap menerima hasil keputusan tersebut" singkat Yan Prana kepada awak media Detak Indonesia. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar