dorong minat anak untuk membaca buku

Ratusan Pengunjung Hadiri Kegiatan Sabara Dispersip Bengkalis

Di Baca : 2740 Kali
Kegiatan Sabara (Sabtu Baca Ramai-Ramai) di halaman samping, gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (15/2/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 

Read Me a Book: ASEAN-ROK is Reading adalah program kampanye membaca yang digagas oleh National Library for Children and Young Adults (NLCY) Republic of Korea, di mana 9 negara ASEAN (Indonesia, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam) ikut berkomitmen dalam melaksanakan program ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, H Suwarto yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Kabupaten Bengkalis, Yana Susilayeni menjelaskan,kegiatan program Bunda Literasi Sabara (Sabtu Baca Ramai-Ramai) yang dipadu dengan program Read Me a Book ini, adalah salah satu upaya pemerintah setempat, untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak khususnya, serta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

"Tidak hanya kegiatan ini saja, ke depannya Dispersip Bengkalis juga akan mengembangkan program literasi sampai ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Yana.

"Orangtua dari anak yang hadir di lokasi, ibu Setiani mengatakan, kegiatan ini sangat bagus, karena dapat meningkatkan minat baca pada anak-anak, karena zaman sekarang ini teknologi sudah canggih, jadi kurang minat anak-anak untuk membaca buku, jadi dengan adanya acara seperti ini,  bagus sekali untuk mendorong minat anak untuk membaca buku,” ujar Setiani. (devon).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar