SOSIALISASI RENCANA PEMBENTUKAN BUMP

Petani Sawit Kuansing Segera Dirikan Badan Usaha Milik Petani

Di Baca : 4292 Kali
Ketua Seknas BUMP Dr Ir Sugeng Edi Waluyo MM (tengah) sedang memberikan pengarahan didampingi Ir Syoffinal dari Dinas Perkebunan Provinsi Riau (kanan) dan Inisiator pendirian BUMP Riau Alexander Pranoto (kiri).

Ketua Seknas BUMP Dr Ir Sugeng Edi Waluyo MM menambahkan pula nantinya akan dibentuk Asosiasi Kelompok Tani Sawit Kuantan Singingi.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Forum Petani Kelapa Sawit (F1 hingga F10) di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi Riau telah menjalin kerja sama dengan PT Buana Orbit Sejahtera (PT BOS) pimpinan Alexander Pranoto dalam rangka rencana replanting kelapa sawit.

Pelaksanaan replanting dijadwalkan Agustus 2020 luas total sekitar 8.000 hektare. Akan ditanami tanaman sela seperti jagung. Petani juga akan dibantu pengadaan sapi oleh Pemerintah rencananya tahap awal akan dipasok 1.000 ekor sapi.

BUMP Kuansing ini ke depannya juga akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sendiri secara mandiri. Pengelolanya akan dicari para profesional bisa jadi dari anak-anak petani sawit sendiri karena ada anak petani yang sarjana pertanian, sarjana komputer, dan lain-lain.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar