Komit Tindaklanjuti MoU

Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla

Di Baca : 2891 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi, bersama Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution dan General Manager SHR PT RAPP Wan Jakh menghadiri acara launching Pelatihan Penanganan Karhutla di kampus Unilak Riau Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru

Menurut Agung, ini sudah menjadi hari kelima dalam proses pemadaman api di sana. Dan tentu pemadaman ini membutuhkan bantuan dari para relawan. Dari 11 orang relawan, enam dari Pekanbaru, lima dari dumai, ia mengambil relawan yang bukan mahasiswa karena adanya kegiatan di kampusnya. 

Agung mengatakan rekan-rekan dari Unilak bisa menjadi relawan dengan langkah pertama yaitu melaksanakan pelatihan. Karena Relawan yang akan diberangkatkan adalah relawan yang sudah dilatih. Relawan yang mampu memperhatikan keselamatan diri, bekal air dan terampil untuk menggunakan alat. 

Sementara itu, DR Junaidi selaku Rektor Unilak Pekanbaru Riau dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT RAPP karena telah memfalisitasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat berguna untuk mewujudkan MoU yang telah ditandatangani oleh Unilak dan Kapolda Riau dalam penanggulangan karhutla. Ia mengatakan komitmennya untuk mendukung pencegahan karhutla dengan harapan ada relawan dari Unilak dalam penanggulangan karhutla.

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi mengungkapkan kekagumannya pada aplikasi Dasboard Lancang Kuning. Menurutnya beberapa dosen Unilak juga berencana melakukan riset untuk mendapatkan informasi lebih banyak terkait karhutla.
 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar